Sukses

Buruh Datangi PT Makassar Mega Prima

Ratusan buruh mendatangi kantor PT Makassar Mega Prima di Kawasan Industri Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka mempertanyakan kebijakan perusahaan yang memecat dua buruhnya.

Liputan6.com, Makassar: Ratusan buruh yang tergabung dalam Organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Makassar mendatangi kantor PT Makassar Mega Prima di Kawasan Industri Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (19/12). Mereka mempertanyakan kebijakan perusahaan yang memecat dua buruhnya, Arnold dan Fian, tanpa alasan yang jelas dan tanpa pesangon.

Kedua buruh itu juga sempat ditangkap polisi, lantaran mengikut aksi. Pada akhirnya, polisi melepaskan mereka. Dan di bawah kawalan aparat Kepolisian Sektor Biringkanaya, para buruh berorasi secara bergantian, hingga perwakilan pengunjuk rasa diterima pihak perusahaan.

Usai bernegosiasi selama sejam, perusahaan yang bergerak di bidang penjualan kasur itu bersedia mempekerjakan kembali Arnold dan Fian, dengan syarat seluruh pekerja perusahaan mentaati peraturan perusahaan. Puas atas jawaban itu, mereka pun membubarkan diri.(SHA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.